1 Desember 2005

Nomor : S.1194/Peg-1/2005
Lampiran : 1 (satu) berkas
Sifat : PENTING dan SEGERA
Perihal : Pendataan Tenaga Honorer/Upah

 

Kepada Yth.

  1. Sekretaris ITJEN

  2. Sekretaris Ditjen PHKA

  3. Sekretaris Ditjen BPK

  4. Sekretaris Ditjen RLPS

  5. Sekretaris Badan Planologi Kehutanan

  6. Sekretaris Badan Litbang Kehutanan

  7. Kepala Biro Umum

  8. Kepala Pusat lingkup Dephut

Jakarta/Bogor

 

 Menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) Nomor B/22124/M.PAN/11/2005 tanggal 16 Nopember 2005 perihal seperti tersebut di atas, dengan hormat kami sampaikan sebagai berikut:

  1. Kebijakan pemerintah dalam pengadaan CPNS antara lain melalui pengangkatan tenaga honorer yang telah bekerja terus-menerus, menunjukkan prestasi dan dedikasi tinggi, dan upahnya berasal dari APBN/APBD serta diutamakan bagi tenaga guru, kesehatan, penyuluh pertanian, perikanan, dan tenaga teknis lainnya yang sangat dibutuhkan.

  2. Pelaksanaan pengadaan CPNS Tahun 2005 ditunda pelaksanaannya karena data tenaga honorer yang disampaikan ke MENPAN dianggap belum memenuhi syarat untuk dijadikan database tenaga honorer untuk keperluan pengangkatan sebagai CPNS.

  3. Sehubungan dengan butir a. dan b. di atas, maka :

    1. Kami harapkan agar Saudara dapat mendata tenaga honorer yang ada di lingkup unit kerja Saudara dengan mengisi Formulir Pendataan Tenaga Honorer Tahun 2005 sesuai dengan Anak Lampiran 1-a dari Peraturan Kepala BKN Nomor 21 Tahun 2005 tentang Pedoman Pendataan Tenaga Honorer Tahun 2005 (sebagaimana terlampir).

    2. Formulir yang telah diisi agar disyahkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat yang ditunjuk dan dikembalikan kepada kami selambat-lambatnya 20 Desember 2005.

    3. Data tenaga honorer tersebut selanjutnya akan dikirim ke MENPAN dan BKN sebagai data final tenaga honorer. Perubahan dan penambahan yang terkait dengan tenaga honorer setelah pendataan ini tidak diperkenankan. Apabila terdapat pengangkatan tenaga honorer baru maka menjadi tanggung jawab pejabat yang mengangkat.

Demikian disampaikan, atas kerja sama Saudara kami ucapkan terima kasih.

 

Kepala Biro Kepegawaian,

Tembusan:
Sekretaris Jenderal